Tips Cara Membuat Es Krim Rasa Mocca

Tips Cara Membuat Es Krim Rasa Mocca

Cara Membuat Es Krim Rasa Mocca - Untuk membuat es krim yang enak dan lembut itu tidah terlalu susah ternyata hampir sama seperti Membuat Ice Cream Cappucino Italian dan Membuat Ice Cream With Topping. yang perlu dilakukan adalah ketelatenan saat membuatnya. Karena pada waktu pembuatan ice cream mocca ini memerlukan cara yang di ulang-ulang sampai bahan es krim menjadi lembut saat di makan. Justru dengan cara inilah yang menjadikan eskrim menjadi enak dan lembut.

Resep Rahasia Cara Membuat Es Cream Sederhana
Ice Cream (Foto: Google)
Pengen tau bagaimana cara membuat ice cream dengan rasa mocca? Tenang, Resep HariIni akan membagikan resep es krim rasa mocca untuk Anda. Yang menjadi lebih menarik, resep ini kami peroleh dari Orang yang sudah berpengalaman di bidang usaha per ice cream-an.

Berikut ini adalah Resep Cara Membuat Es Krim Rasa Mocca Dan Bahan-Bahan Es Krimnya :

Bahan - Bahan Ice Cream:
Cara Pembuatan Es Cream :
·         250 ml krim kental (whipping cream)
·         1 sdt agar-agar bubuk
·         150 gr gula pasir (original recipe: 200 g)
·         500 ml susu cair
·         250 ml air
·         3 sdm cokelat bubuk, larutkan dalam 4 sdm air
·         2 sdt kopi bubuk instan, larutkan dalam 2 sdm air panas
1.       Langkah awal. Rebus air, agar-agar dan gula sampai mendidih dan larut. Kemudian tambahkan coklat bubuk, susu dan kopi. Rebus sembari  diaduk terus sampai mendidih. Angkat dinginkan.
2.       Selanjutnya tuang adonan es kream ke dalam kontainer plastik atau stainless steel. Taruh ke dalam freezer sampai bahan mengental (2 jam). Keluarkan adonan yang sudah membeku dan kocok dengan mixer atau blender sampai hancur dan lembut. Bekukan kembali.
3.       Sementara itu, kocok krim kental sampai mengembang dan membentuk puncak tumpul. Simpan dalam lemari es sampai saat digunakan.
4.       Setelah adonan es krim membeku lagi, keluarkan dan kocok lagi sampai lembut. Campurkan krim kocok dalam 3 tahapan ke dalam es krim yang telah dilembutkan, aduk balik hingga rata. Bekukan untuk terakhir kalinya.
5.       Sebelum es krim disajikan, keluarkan terlebih  dahulu dan simpan di dalam lemari es agar lembut dan mudah disekop.

Itulah cara paling mudah membuat ice cream rasa mocca yang menjadi pilihan favorit anak muda saat ini. Selain untuk menu sajian bagi keluarga, Anda juga bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha untuk anda dirumah. Selamat Mencoba...!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Depot Kuliner | Partner Pathmo Media And Oto News