Cara Membuat Gethuk Pisang

Cara Membuat Gethuk Pisang

Pisang adalah buah yang banyak mengandung vitamin diantaranya vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng
Ini salah satu olahan dari pisang yaitu .Gethuk Pisang, siapa yang tidak kenal dengan makanan tersebut??pasti kalian kenal kan ini Makanan khas Kota Kediri yang sering digunakan sebagai buah tangan oleh para wisatawan yang mengunjungi Kota kediri. Selain rasanya yang lezat, gethuk pisang juga memiliki kemasan yang cukup menarik, karena memiliki bentuk yang hampir mirip seperti lontong.
Selain memiliki rasa yang lezat, bentuk yang unik, Gethuk Pisang juga bisa dibilang mudah cara membuatnya alias gak ribet . Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sederhana dan mudah untuk diperoleh di daerah kalian guys. pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan pada anda semua tentang cara membuat gethuk pisang. Kalian Yang pada penasaran, langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Bahan Gethuk Pisang
  • 5 buah pisang raja nangka yang agak tua
  • ½ kg gula pasir
  • Garam secukupnya.
  • Daun pisang untuk membungkus, secukupnya

Cara Membuat Gethuk Pisang
  1. Langkah pertama, kupas buah pisang tersebut, kemudian cuci hingga bersih. Lalu kukus pisang hingga matang, dan tumbuk selama masih hangat agar lebih halus.
  2. Langkah kedua, campurkan gula pasir serta garam kedalam pisang yang sudah berhasil dihaluskan tadi.setelah selesai Lalu padatkan adonan hingga uapnya hilang.
  3. Terakhir, masukkan adonan pisang tersebut kedalam daun pisang, dan bungkus seperti lontong. Jangan lupa jepit ujung-ujungnya agar tidak membuka. Biarkan hingga agak mengeras. Gethuk Pisangpun siap untuk dihidangkan.
Selamat Mencoba dan Berkreasi guys (^^,)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Depot Kuliner | Partner Pathmo Media And Oto News